Keanehan Hikari?

11:36 AM |

Caca-chan di Nagaoka pengen tau gimana anehnya si Hikari. Sebenarnya sih, Caca-chan, Hikari itu tiap hari aneeeeh terus, sampai Papap dan Mama bingung. Kadang-kadang aneh-anehnya Hikari bikin Papap dan Mama ketawa geli, tapi kadang-kadang juga bikin Papap dan Mama kesel. Sekarang Mama bikin daftar dulu, keanehan Hikari apa aja ya...

1) Hikari itu paling seneng nyium. Sehari bisa lebih dari seratus kali nyium, kayaknya. Waktu masih umur 3 tahun kurang (sekarang udah 3.5 tahun loh), semua orang dicium dia. Tapi sekarang, cuma Mama dan Papap aja yang diciumin. Terus, anehnya lagi, nyiumnya gak mau di pipi, tapi di HIDUNG. Kayaknya dia fascinated banget sama hidung orang, karena sering diciumin, dipencet-pencet, dipijet, dikuwel-kuwel, dsb dst. Udah gitu, nyiumnya pun sampai hidung Mama dan Papap basah banget... iihhh... Kadang-kadang Mama kesel dicium Hikari, karena frekuensi nyiumnya yang gak ketulungan banyaknya. Udah gitu, hidung dan muka mama jadi basah sah sah....

2) Hikari paling cepet niruin kelakuan dan omongan Papap. Papap Hikari kan sering ngomong "Cuangggeeehhh" atau "Suggooiiii" atau "Hebbbaattt" atau "Oke, boss" dan kata-kata khas lainnya. Nah, begitu Hikari dengar komentar-komentarnya Papap, dia langsung tiru. Kelakuan Papap yang aneh-aneh, misal, niru-niru pesumo, juga langsung dikopi. Herannya, kelakuan dan omongan Mama gak pernah satupun ditiru Hikari. Aneh kan?
Yang paling malu-maluin, waktu Hikari baru datang ke Jepang (umur 2.5) dan diajak Papap ke Ueno zoo, Papap ngomong gini "Peace, man. Tempat pipis dimana, man?" NAH, sampai sekarang, Hikari suka ngumbar omongan ini kemana-mana.... Ampuuuuuuuun deh!!!

3) Hikari kan sudah bisa bicara sejak umur 20 bulan. Dan sejak umur 2 tahun bahasanya sudah berkembang dengan pesat. Sejak itu, Mama mengajarkan Hikari kata-kata untuk mengekspresikan perasaannya seperti: aku senang, aku sedih, dll. Karena dapat pelajaran itu, setiap kali, benar-benar setiap kali, setiap saat, setiap waktu, Hikari akan bilang, "Mama, aku sedih". Misalnya begini...
"Mama, aku sedih." dengan muka memelas dan bibir turun kebawah.
"Sedih kenapa, sayang?"
"Aku cape baca buku."
Yeeeeyyyyy..... padahal dia sendiri tuh yang ambil buku...
Mama dan Papap bingung deh.

4) Hikari maniak Dinosaurus, pasti semua udah tau ya. Dia juga sering mengganggap dirinya dino, mondar-mandir mengaum seperti dino, kadang jalannya pun di bungkuk-bungkuk seperti jalannya si Raptor atau T-Rex. Semua film Dino sudah ditonton tanpa merasa takut. Buku-buku tentang Dino juga udah banyak. Hikari juga hapal luar kepala semua nama dino: kalau Mama atau Papap salah sebut nama dino, Hikari bakal mengoreksi. Dan Hikari juga hapal semua koleksi dinonya, padahal koleksinya itu gak cuma sebanyak jari kaki-tangan...
"Mama, Spinosaurus Ari mana?"
"Itu!" sambil nunjuk.
"Bukan, dong! Itu kan T-Rex!"
Maka Mama dan Papap harus turun gunung mencari ke seantero jagat rumah dimana si Spino itu bersembunyi.... haaaaaaahhhh.....

5) Hikari sudah bisa menghitung 1-12. Ini aneh, karena Mama malah gak bisa ngitung :b Hikari juga bisa menghitung pakai bahasa Indonesia, Jepang, dan Inggris. Gak aneh sih, karena memang dia belajar 3 bahasa itu. Yang sedikit aneh adalah kalau ditanya Mama pakai bahasa Indonesia, nanti jawaban (hitungan) nya bisa pakai bahasa Inggris. Kalau ditanya pakai bahasa Inggris, jawabnya bisa bahasa Jepang. Dan bolak-balik begitu. Tapi Hikari paling jarang berhitung pakai bahasa Indonesia. Ini bikin Mama pusing mikirin kalau nanti pulang ke Jakarta gimana duong???
Nah, yang paling aneh dari hitung-hitungan Hikari adalah kalau menghitung dalam bahasa apapun, hitungan 6 pasti hilang. Jadi, Hikari akan hitung begini, "one, two, three, four, five, seven, dst..." Mau pakai bahasa Indonesia, Inggris, atau Jepang, dia selalu menghilangkan angka 6. Jadi Mama dan Papap harus setiap kali super cermat mengoreksi hitungan Hikari.

Masih ada banyak anehnya Hikari, yang bisa bikin Papap komentar, "Ada aja dah, ah". Tapi, permintaannya Caca-chan lima saja kan?
Seterusnya, Hikari mau tau juga dong aneh-anehnya Naufal, Wisnu dan/atau Akira, Azka, Raffa dan/atau Raffie, juga Reyhan. Ditunggu yaa....

6 comments:

bibipbondry said...

ee hikari kun pindah kemari tho .. langsung link ma caca can yak.
kalo yg suka nyium2 samma tuh iya cmn ma mamapapa aja cmn ga idung hihi...mesthi ditutup perban nih kl ketemu hikari.

kok ngomong pulang ina mulu sih...kan masih lama disini hehe...insyalloh akhir bulan mo ke tokyo bisa ketemu gak ya???

sanjayafamily said...

wahhh..ternyata hikari lebih 'unik' dari mama yach ..(heheheh abis tante kenny taunya mama-mu 'ri). baik-baik di jepang ya 'ri...sampai ketemu lagi di Jakarta!!!

bibipbondry said...

kalo deket hikari harus diplester dunk idung hehehe....
si papap eman asik ya gayanya kok hikari suka banget nuriun hihi...
abis ini libur panjang ga hikari??? naik kelas hehe...

Mariskova said...

Nyoba

bibipbondry said...

test2 juga lagi....

bibipbondry said...

coba lagi